“Kamu Gendut Makan Apa?”

Itu pertanyaan barusan saja diutarakan sama Bapak – bapak dengan bahasa yang halus.
dan dengan halus juga kau jawab : ” nah bapak makan apa loh kok bisa kurus?”
bapaknya menjawab :” ya nasi mbak”
aku pun kembali menjawab sambil ngeloyor pergi ” ya sama pak”

sering sekali aku mendengar kalimat ini di layangkan padaku. dan kalian juga kah? atau bahkan sebaliknya ” kamu kok bisa kurus gitu makannya apa?” kalau ada yang menganggapnya pujian aku malah ikut seneng ya. seolah bentuk tubuh kita ini adalah hiburan buat orang lain tanpa mereka berfikir apa dampaknya bagi kita yang menerima kalimat itu.

kalau sebagian dari kalian berfikir kalimat:
“kamu kok gendutan?”, kamu gendut makan apa?”, kok jadi chubby ya sekarang?” bahkan “kok baju kamu jdi sempitan ya?” dan kalimat lain yang tanpa kalian sadari itu menyakitkan maka berfikirlah kembali tentang apa yang akan kalian utarakan. kalimat bisa bermakna lain tergantung yang menerimanya dan saat mereka menerimanya. jangan pernah beranggapan kalian akan menemukan makna yang sama pada setiap orang. otak setiap orang dan attitude pun berbeda.

nah bagi yang sering menerima kaliamat halus tapi nusuk itu..mmm
kalau aku bilang “sabar” aku akan terlihat polos dan lugu yak.karena aku pun tahu kalian bisa beribu – ribu lebih sabar dari aku. Tapi jika aku bilang ” latihan lebih sabar lagi” akan berbeda kan? sabar itu seperti otot yang yang harus dilatih biar ga kendor. yap seperti itu. jadi sebelum sabar kita jadi kendor mari latihan lagi… semoga kita kan selalu jadi orang sabar.
kalau terlalu sulit untuk menahan marah, senyum aja. itu mempan kok,,buat aku si. karena selama ini mereka ga sadar kalau apa yang mereka katakan itu akan berdampak besar pada mereka. maafkanlah mereka seperti kamu memaafkan dirimu sendiri ketika habis akan coklat banyak :).

mulailah melihat jauh dalam dirimu. kalau memang kita terlalu gendut mulailah hidup sehat. makanlah secukupnya, gendut itu lucu kalau sehat dan lincah. kalau malas olah raga coba perbanyak jalan – jalan. ke kebun binatang yang memerlukan jalan muter – muter untuk lihat binatang ya atau ke tempat yang perlu jalan jauh. tapi jangan banyak jajan ya… cukup minum. buatlah dirimu bahagia.
jangan biarkan mereka meremehkanmu. kalau kata iklan ma lampauilah dirimu.
Bahagiakan dirimu…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s