Makan – makan di Bogor

*postingan ini tidak akan menampilkan foto, takut ngiler*

Ada yang kesasar atau sengaja nyasar hari minggu pagi-pagi di Bogor? Lalu kelaperan? Gampang kakak, Bogor itu punya tempat makan banyak sekali. Aku tuliskan beberapa tempat yang aku suka datangi ya.

Pagi – pagi dan kelaperan akut melanda karena semalem ga sempet makan malam, kayaknya yang pas adalah mie goreng jowo “Mas Aji” di depan ATM BCA sebelah jambu 2. Yap bagi yang bawa kendaraan dan keluar di tol sentul selatan, belok kirilah kearah plaza jambu 2, dan setalh lampu merah ikut puter baliklah, lalu aga pelan sebelum lampu merah, tengoklah kekiri dan ada akan menemukan gerobak warna hijau dengan spanduk dari salah satu provider simcard berwarna kuning. Nah disitulah mie goreng jowo paling enak menurut saya. Aga siangan mas ini bukanya. Dai jam 8 pagi tapi jam 10 sudah ludes terjual biasanya. Kalau tidak beruntung, menuju lampu merahlah ambil kanan dan tidak jauh dari jembatan di depan pertokoan ada tempat makan, disitu terdapat mie ayam yang ga kalah enaknya.

Ada yang ga sempet muter balik. Lurus saja kearah pajajaran, lampu merah pertama belok kiri. Selamat datang di surganya makanan di Bogor Bangbarung. Kalau pagi ada soto mie di sebelah kiri jalan yang rame lho. Tapi kalau mau yang lebih seru, cobalah bakso gulung Bragi di jalan Palayu. Search di google map kawan . jadi ada perempatan besar di jalan Bangbarung ini. Lalu belok ke kanan dan lihatlah sebalah kanan tidak jauh dari perempatan akan ada spanduk bakso gulung Bragi.

Atau yang sudah terlanjur ambil kiri dari lampu merah, jangan khawatir…lurus sajalah setelah air mancur dan museum dan markas komando angkatan darat (agak lupa namanya), di kiri jalan anda akan menemukan tempat yang dikenal sebagai Bogor Permai (Boper), terkenal kan memang tempat ini. Ada tempat makan disamping Boper yang menyediakan toge goreng, sate padang, pempek dan batagor. Tapi yang ga boleh ditinggalkan adalah es sekotengnya. Ga terkalahkan. Nikmat, apalagi disantap bareng batagornya.

Bolehlah jalan-jalan juga ngasih makan rusa biar aga turun dikit makannya. Dan biar kerasa panasnya Bogor ( kalau lagi panas ya) kalau hujan enaknya ya ngemil dan makan ya. Dan di Bogor sudah menjamur tempat makan baru dan nongkrong yang hampir saja aku lupa namanya dan adapula yang belum sempat dikunjungi. Walaupun beberapa tempat memang sudah terkenal seperti makaroni panggang dan de leuit.

Tapi inilah beberapa tempat yang aku suka datangi:

  1. Kedai Kita

Yap ini kedai memang happening di Bogor, karena memang tempatnya gampang dijangkau dan makannya beragam. Pizza kayu bakar jadi andalannya, tetapi yang paling kau suka adalah mie hotplate sapi lada hitam. Juara bumbu dan dagingnya.

Letaknya ada di sebelahnya Mirah hotel dan sebrangnya de leuit pajajaran.

 

  1. Warung Nagih

Watung yang selalu ramai ini ada di sepanjang jalan Ahmad Yani, dari jambu 2 plaze lurus kearah air mancur sebelum air mancur sebelah kiri. Jangan kaget warung ini hanya menjajakan jajanan ringan ringan berat, seperti roti bakar dan dimsum. Favorit aku ya jelas rotibakar nutella topping green tea. Warung ini buka sore hingga malam.

 

  1. Death by chocolate

Bogor kalau hujan malam emang dingin, nah serunya ada coklat panas nih. Nah tempat yang satu ini memang seru dikunjungi malam, apalagi malam minggu dan minggu malam. Ada pertunjuka seru loh. Makanan favoritku adalah fruitata tuna dan coklat panas aroma pisang plus eclair. Sedappp.

 

  1. Tier Siera

Sebelum warung nagih ada tempat seru juga yang bisa dikunjungi malam hari. Tier siera, konsepnya romantis dan vintage. Tempatnya seru dan bagus. Makananya yang aku suka chicken wings aja si aahahaha

 

  1. Lusso

Jauh sebelum Tier siera dan warung nagih, ada cafe yang memiliki 3 macam konsep yang berbeda. Yang paling kau suka di lantai 3. Konsep back to nature nya seru. Coba deh mampir tempatnya tidak jauh dari jambu 2 plaza, pas masuk jalan ahmad yani ada ruko nah Lusso ada di ruko itu. Jangan lupa cobain kue cubit green tea ya.

 

  1. Rumah koempoel

Resto yang berkonsep vintage dan homey banget ini ada di jalan yasmin, setalh rumah sakit Hermina. Menunya kebanyakan western tapi ada juga makanan thailand dan sunda J. Sosisnya enak lho disini.

 

  1. Manjabal dan ayam geprek

Bagi yang ingin mencoba menu sunda. Yap ke Manjabal dan ayam geprek saja. Yang seru dari Manjabal adalah nasi liwetnya dan sambal tomatnya. Mantap. Ayam geprek jelas ayam dan sambelnya yang pedas. Favorit aku si sop istimewa dan urap daun pepayanya.

 

  1. Holycow

Demam makanan Korea bisa dihilangkan disini. Yup bibimbab, kimbab dan topocki (semoga tulisannya ga salah) ada disini. Selain steak yang murah meriah ya. Jangan lupa coba es buaya laut.

 

  1. Bakso seseupan dan BoboHo

Penyuka baso jangan lewatkan baso seseupan dan boboho ini. Baso seseupan meiliki cita rasa unik akrena ada lemak gorengnya. Boboho rasanya sedap.

Jadi baso seseupan, boboho, ayam geprek dan manjabal semuanya da di jalan Indraprasta, bedanya Seseupan ada di ujung dekat pajajaran, manjabal ada di ujung satunya.

Jangan lupa sepanjang jalan indraprasta memang gudangnya makanan enak, jangan lewatkan sop duren lodaya dan rancamaya yang keduanya membuka cabang di jalan ini.

 

Nah yang belum bisa au ceritakan ada banya tapi yang masih bikin aku penasaran ada Monarchi bistro, Gumati, two stories,Warung gumbira dan Teraskota juga yang lagi ngehits Lemongrass. Doakan aku ada waktu dan biaya ya buat nyobain makanan disitu.

Satu tanggapan untuk “Makan – makan di Bogor

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s