Yuk Main Ke Taman

Bingung cari tempat main weekend dan bisa balik dihari itu juga. Sejenis pulang pergi seru sehari gitu?

Ada tempat yang sebenernya cukup familiar dan lumayan deket. Yup kali ini aku akan berbicara soal “Taman Bunga Nusantara”.

Taman yang berada di cipanas  Bogor  ini dapat ditempuh dalam waktu 2 jam dari Bogor dengan catatan tidak macet, tapi saat weekend amat jarang banget tidak macet menuju ke puncak.Taman yang diresmikan sekitar  tahun 1995 ini memiliki koleksi bunga musiman dan diatur waktu tanamnya jadi sepanjang tahun kita bisa menikmati indahnya bunga ini.

Dari tol Jagorawi keluar di Ciawi laju kendaraan sudah mulai merambat, untuk itu disaranin pergi sepagi mungkin untuk menghindari kemacetan. Dan plusnya lagi. Kita dapat menikmati kabut..yayyy. Bahagia sekali saat menemukan kabut di puncak. Suasananya jadi berbeda. Ya walaupun hanya di sekitar puncak pass saja kabutnya, tapi cukup membuat perjalanan ini berbeda.

Jalanan Berkabut di Puncak

Lepas dari puncak pass, sekitar 2 Km akan menemukan papan penunjuk jalan, Taman bunga Nusantara ada 13 Km dari situ. Makin dekat makin deg-degan (abaikan soal deg-degan ini). Berhubung perginya memang modal nekat alias tidak tahu alamat dan tempat tujuannya, maka papan penunjuk jalan ini amat membantu kami. Setelah mengikuti papan penunjuk jalan sampailah kami di Taman Bunga Nusantara. Disambut mozaik tanaman dan mbak-mbak parkir hehehe, siapkan uang pas ya untuk parkir mobil 11.000. Dan sambutan yang sebenarnya diberikan oleh patung burung bangau yang memekarkan sayapnya. Luar biasa..kemudian aku ingat rasa bangau bakar kecap manis (oke abaikan lagi soal bangau bakar ini).

Bangau di depan taman bunga nusantara

 

Tiket masuk Taman bunga ini bisa dipilih berdasarkan fasilitasnya. Jika ingin mneikmati tamn bunga dengan berjalan kaki anda cukup membayar 30.000 saja, tapi jika ingin menggunakan jasa trem dan atau kereta yang keren bernuansa vintage, cukup nambah 10 ribu saja. Jadi 40.000. di tiket masuk sudah ada peta jadi jangan khawatir kesasar wlaupun tidak pakai trem. Selain muter naik trem, kita juga bisa mendapatkan informasi tentang wahana dan history dari taman bunga ini. Dan serunya adalah kita bisa milih dulu mau ketempat mana dulu yang akan kita jelajahi.

 

Pintu utama depan Taman bunga Nusantarakereta

Garden Trem

Petualanganku dimulai ke rumah kaca. Rumah yang atapnya terang ini memiliki beberapa bunga yang sedang ditanam. Tapi perhatianku langsung tertuju pada “silver dust” yang sedang ditanam dan lagi unyu – unyunya.

Rumah Kaca

Setelah dari rumah kaca, aku menuju ke taman dengan gaya jepang. Selain, kolam dengan airmancur bambunya. Suasana tenang dan sejuk dengan dominan tanaman berwarna hijau (maksudnya tanpa bunga) membuat taman ini terasa nyaman. Jepang banget lah. Setelah puas dengan gaya jepang, saya menuju ke kolam pemancingan, dan inilah pertama kalinya saya melihat angsa berwarna hitam (oke saya memang tidak sering ke kebun binatang). Dan amaze banget lihat angsa warna hitam ini bermain bersama angas putih. Disini terdapat patung wanita cantik dengan tangan terbuka mengucurkan air. (Oke aku katrok, karena seneng banget lihat pemandangan ini)

 

Taman JepangAngsa HitamPatung wanita

Perjalanan dilanjutkan ke bagian labirin dan menara pandang. Karena cuaca hujan dan labirinnya sedang dalam tahap pemeliharaan, aku hanya melewati taman ini dan menuju ke air mancur melodi, air mancur melodi ini, bergerak sesuai dengan alunan melodi. Saying cuacanya hujan jadi hanya bisa mengambil foto tanpa sempat mengeksplor lebih banyak.

Menara PandangAir Mancur melodi

Dan yang paling aku tunggu tunggu adalah taman bergaya Perancis, dengan dominasi warna merah dan air mancur serta tanaman yang dibentuk menyerupai tabung. Dan air mancur serta kursi yang berjejer memberikna efek romantic pad ataman ini. Cocok sekali untuk pre wedding photoshoot.

Taman Perancis

Di Depan Taman Prancis terdapat taman yang isinya berbagai jenis mawar. Berasa di surga. Mawar yang merekah dengan indahnya seakan berkata mereka adalah ratu dari bunga bunga diseluruh dunia, angkuh, tegas tapi indah. Sempat mengabadikan bebeapa mawar dari beberaa sisi. Satu kata untuk mereka ‘indah”

mawar 3

mawar 4

mawar 2

mawar 1

Selesai bercengkrama dengan mawar, perjalanan dilanjutkan ke jam bunga tepat di sebrang pintu utama taman bunga. Di taman bunga memamng terdapat sejenis patung tapi dari kumpulan bunga bunga dan tanaman berwarna yang menyemarakkan taman. Dan permadani yang terdiri dari bunga-bunga.

DSC_1050

jam taman

Begitu masuk pintu utama kita disambut dengan jajaran air mancur dan mozaik burung merak yang terdiri dari bunga musiman yang mekar sepanjang tahun dan cantik sekali. Disini merupakan tempat favorit wisatawan untuk berfoto.

Merak

Taman Bunga Nusantara ini juga dilengkapi dengan area piknik, yang memudahkan anda untuk menikmati kebersamaan dengan makan bersama dan ada Wahana bermain anak. Jadi tidak perlu pusing jika yang sudah punya anak dan anak anda sedang merengek oengen main. Apalagi jika suami anda ingin main gokart, disini juga ada Wahana balap gokart.

wahana bermain anak

oh iya untuk yang ingin bepergian kearah puncak dianjurkan untuk mengecek jadwal tutup buka jalur puncak. Selamat berliburrr.. mari kunjungi Indonesia.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s