jauh

selama hidupku sudah begitu banyak orang datang dan pergi sengan begitu banyak meninggalkan kenangan tesendiri. Selama itu pula aku merasakan indahnya pertemuan dan pedihnya perpisahan. Aku sadar betapapun kita menahan tangis saat perpisahan, tetap saja akan membuat kita tak merasa lebih baik. Aku sadar begitu banyak orang yang sudah kutemui dan beberapa diantaranya begitu menyisakan kenangan yang tak kan mungkin kulupakan. Saat manis, sedih dan penuh petualangan dan harapan dalam menjalani hidup. Selama itu pula aku merangkak meraih mimpi. dan ternyata ketika kita ingin menaiki satu tangga meraih mimpi kita maka akan ada pula yang kita tinggalkan. Dan itu merupakan suatu teori yang sudah lama hadir di dunia ini. Setiap pilihan akan menuntut pengorbanan salah satunya adalah perpisahan.
Salah satu perpisahan terberat dalam hidupka adalah ketika aku meninggalkan surabaya. kota yan turut membesarkanku, mendidikku dan membuatku membuka mata hati dan pikiran untuk berubah menajdi seorang ikha sekarang. Kota dimana aku mendapatkan gelar sarjana, dan memberiku penghidupan selama 1 tahun. Tidak hanya kotanya, orang yang hadir dalam hisupku juga membuatku berat meninggalkannya, saudara di Kost, Biologi ITS, Pramuka ITS dan GO. ada rasa dimana ingin merubah hidup saat itu. tapi ketka kesempatan itu datang aku merasa dilem. Ternyata keinginanku meninggalkan surabaya tak kubarengi dengan persiapan mental menghadapi pengorbanan itu. Dan ketika aku tersadar, terlambat untuk menahan air mata perpisahan dengan surabaya…..
dan ketika aku meninggalakan surabaya, kutitipkan semua asa dan kenangan bersama orang yg kukasihi disana….walaupun dia tak disana. esok ketika aku merindukannya biarkan aku datang dan mengadu pada surabaya…..karena di kota itu aku mengenalmu…..

Iklan

2 tanggapan untuk “jauh

  1. cerita ini sama dengan yg aku alami di kota malang. saat ak kembali ke bpn selesai kuliah. satu nama yg slalu aku ingat sampai matiku. cinta sejatiku. cinta yg ud tak bs ak miliki. entah sampai kpn ku bs melupakan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s