Mencintai dan Dicintai

 

Dulu aku selalu merasa kalo dicintai tuh anugrah yang paling indah dan menyenangkan. Aku merasa bersukur ketika orang mencintai aku. Aku hanya tinggal menerima dan kalau bisa membalasnya, kurang enak apa coba tinggal menerima tanpa berfikir bagaimana kita membalas mencintainya…

Mungkin sampai awal kuliah aku juga masih merasa lebih enak dicintai. Menunggu diberi cinta tanpa harus mengimbangi dengan mencintai. Bagiku dulu dicintai tuh keren karena kau merasa berarti karena ada yang mencintaiku…

Seiring dengan perkembangan pola pikirku dan pola hatiku…yek…aku merasa kalau mencintai lebih indah dibandingkan dicintai. Layaknya memberi lebih indah dibandingkan menerima.

Mencintai lebih indah dibandingkan dicintai. Merasakan rasa yang membuat kita lebih merasa berarti. Membuat cinta menjadi indah dengan kemauan kita sendiri. Ternyata memberikan cinta lebih indah daripada dicintai.

Mencintai tak harus mengatakan kalau kita mencintainya. Hanya dengan melihatnya menemukan kebahagiaa, dengan ataupun tanpa kita. Kita pasti bisa merasa kebahagiannya. Kuncinya ada di ketulusan dan kerelaan berkorban.. Aku sangat bahagia ketika aku mencintai orang lain. karena aku bisa menjadi diriku sendiri.

Merasakan getaran cinta dan membuatnya menjadi penghias hari – hariku. Aku tak perlu menyalahkan cinta ketika dia tak sampai pada orang yang kucintai. Setidaknya aku bisa merasakan kebahagiaan karena aku dianugrahi rasa cinta dan aku telah membaginya.

Memberikan cinta rasanya seperti memberikan energi baru. Energi yang tak kita ketahui bentuknya seperti apa tapi kita bisa merasakannya. Sejauh kita memberikan yang terbaik dan mengendalikan tindakan agar tak menyakiti orang yang kita cintai, kita sudah berada pada tempat yang tepat.

Belajarlah untuk mencintai orang lain, maka kau akan merasakan indahnya dunia.  

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s