Salahkah

Mirip lagunya Cokelat ya, mang iya aku menyadurnya. Lagi butuh sesuatu untuk menenangkan jiwa dan hati setelah sekian lama berkutat dengan waktu. Yang pada akhirnya selalu menyalahkan diri sendiri. Kuakui selama ini aku merasa ada yang salah dengan pikiranku. Selalu saja menyalahkan diri sendiri atas semua yang menurutku salah selama ini.

Minggu ini mungkin puncak dari semua rasa muak pada diri sendiri atas penyalah-dirian selama ini. Perang batin antara “aku yang salah” atau “keadaan yang memaksaku”. Merasa sebagai orang yang paling bodoh di dunia. Merasa tak berguna.

Masalah yang harusnya sudah selesai menurut orang lain, bagiku semua belum beakhir. Masih ada yang mengganjal dan masih terlalu butuh alasan untuk menganggap masalah itu benar-benar selesai. Apalagi masalah hati.

Seumur hidupku baru kali ini aku merasa aku begitu payah dan bodoh. Menyelesaikan masalah hati kuk butuh bantuan orang lain. Yang harusnya jadi rahasia pribadi dibisikkan ke telinga temen. Ngerasa ga enak udah bikin repot orang lain. Rasanya aneh ketika harus menceritakan pada orang lain meskipun itu sahabatku sendiri.

Kamis malam yang harusnya dibuat ngaji…kuhabiskan dengan memutari lapangan alumni dengan monto kesayanganku. Terus berfikir dan berfikir bagaimana caranya merubah isi hati. Mencintai ternyata meyakitkan untuk kali ini. Aku sadar ada kalanya kita menangis tapi yang paling kusesali adalah aku menangisi kebodohanku dan ketololanku yang tak bisa menguasai hati. Terlalu rapuh. Padahal masih ada esok yang terus membuatku harus menantag matahari.

Apa semua harus dibiarkan berlalu? Bersama hembusan angin dan bisikan hujan. Atau dibiarkan menumpuk di ulu hati hinga nanti suatu saat akan hilang bersamaan dengan hilangnya jiwaku. Tapi jujur aku begitu menikmati caraku mencintainya. Menikmati setiap tetesan air mata untuknya.Salahkah?

“ salahkah bila

ku tak henti mengharapkannya

meskipun akhirnya

ku tahu dia hanya membuatku terluka”

                                                                                                                by.Cokelat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s